Ayo gabung di grup lowongan kerja klik disini Whatsapp Grup

7 Fakta Cinta Unik Tentang Cinta

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Hal aneh tentang cinta


7 Fakta Cinta Unik Tentang Cinta
7 Fakta Cinta Unik Tentang Cinta 

Fakta unik - Pernahkah kamu jatuh cinta, Hm, cinta yang manis. Apakah ada yang seperti itu Saya pikir tidak tapi ada beberapa fakta mengejutkan tentang cinta Anda mungkin belum tahu sebelumnya.


Cinta adalah emosi yang sangat rumit yang bisa membuat kita bahagia, frustrasi, bingung, atau patah hati. Ada banyak hal yang terjadi di sana. Faktanya, cinta sebenarnya adalah tiga perasaan dalam satu menurut para ilmuwan. Tiga sensasi Nafsu, ketertarikan, dan keterikatan.


Jika Anda penasaran dengan beberapa hal menarik interesting cinta yang ditawarkan, berikut adalah tujuh fakta cinta yang aneh yang mungkin hanya mengejutkan Anda. 


7 Fakta aneh tentang cinta


Bisa menjadi pereda nyeri.

Sementara cinta dapat menyebabkan beberapa rasa sakit dari patah hati, cinta juga memiliki kemampuan untuk secara efektif menghilangkan rasa sakit. Cinta yang penuh gairah dapat bertindak mirip dengan obat-obatan terlarang seperti kokain untuk mengurangi rasa sakit.


Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Stanford, peneliti meminta subjek melihat foto orang yang dicintai sambil menepuk-nepuk tangan mereka dengan stimulator termal yang dikendalikan komputer. Peneliti menemukan bahwa subjek yang melihat foto orang yang mereka cintai mengalami tingkat rasa sakit yang lebih rendah.


Cinta bisa membuatmu bodoh.

Anda mungkin pernah mendengar ini sebelumnya tetapi sebenarnya ada penelitian yang mendukung hal ini. Penelitian telah menemukan bahwa gairah seksual mematikan bagian dari korteks prefrontal otak.


Wilayah otak ini bertanggung jawabuntuk berpikir kritis, perilaku rasional, dan kesadaran diri. Jadi terkadang ketika Anda membuat kesalahan yang memalukan dalam hubungan baru yang menarik, ingat, Anda tidak bodoh, hanya terangsang secara seksual.


Perasaan tinggi dan perasaan jatuh cinta itu mirip.

Ternyata sebuah studi dari Kinsey Institute diterbitkan dalam Psikologi Perbatasan menemukan bahwa otakmu yang sedang jatuh cinta terlihat mirip dengan otak yang menggunakan kokain. Para peneliti mengatakan cinta romantis dapat dipertimbangkan kecanduan alami yang memiliki banyak kekuatan.


Mereka yang berada di tahap awal (kembang api bermunculan) hubungan romantis yang penuh gairah menunjukkan gejala dari kecanduan zat, yang meliputi euforia, penarikan diri, ngidam, serta ketergantungan fisik dan emosional.


Butuh seperlima detik untuk jatuh cinta.

Itulah seberapa cepat seseorang bisa jatuh cinta. Tidak, serius. Menurut sebuah studi meta-analisis yang diterbitkan dalam Jurnal Pengobatan Seksual.


Ternyata jatuh cinta tidak membutuhkan waktu berminggu-minggu, hari, atau detik,

tapi seperlima detik. (jam berdetak).


Hatimu benar-benar bisa hancur.

Tahukah Anda bahwa patah hati adalah sindrom jantung yang nyata, Perasaan patah hati itu sebenarnya disebut kardiomiopati takotsubo, atau dikenal sebagai sindrom patah hati. Ruang pemompaan utama jantung melemah karena stres emosional atau fisik yang parah.


Stresor umum ini? Kehilangan orang yang dicintai, kecelakaan serius, atau patah hati. Meskipun sindrom patah hati tidak akan membunuhmu, Anda lebih mungkin untuk memilikinya jika Anda seorang wanita. Anehnya, kondisi ini hampir eksklusif untuk wanita, dan para peneliti masih mencoba mencari tahu alasannya.


Cinta membuat Anda tidak terlalu lapar.

Anda tidak bisa makan, (grafik bermunculan) Anda tidak bisa tidur, dan sepertinya Anda tidak bisa melakukan apa-apa. Anda sedang jatuh cinta dan itu adalah fokus hidup Anda saat ini, mengendalikan setiap pikiran Anda pada tahap awal ini.


Ah, betapa indahnya. Tunggu apa? Sementara seorang individu dalam fase cinta ketertarikan mungkin mengalami penurunan nafsu makan, mereka juga mungkin mulai menunjukkan gejala insomnia.


Mengapa? Tingkat tinggi dopamin dan norepinefrin dilepaskan dalam tahap ketertarikan cinta. Ini adalah hormon bahagia yang membuat Anda merasakan euforia. Mereka membuat Anda pusing dengan kupu-kupu di perut Anda, dan mereka adalah alasan dari senyum lebar di wajahmu.


Detak jantung Anda bisa disinkronkan.

Satu studi menemukan bahwa mereka yang memiliki hubungan yang mendalam mungkin memiliki: hati mereka disinkronkan dengan pasangan mereka.


Menurut studi yang dilakukan oleh Universitas California, Davis, ada sinyal fisiologis antara pasangan yang sedang jatuh cinta yang dapat menyebabkan sinkronisasi detak jantung mereka.


Tidak heran patah hati bisa sangat menyakitkan. Anda dilemparkan ke tanda waktu yang sama sekali berbeda, dan itu bukan lagu cinta lagi.


Jadi, fakta cinta mana yang membuatmu terkejut mendengarnya. Apakah salah satu dari fakta aneh ini ada dalam kehidupan cintamu Bagikan dengan kami di komentar.


Baca Juga : alasan semua orang menjauhi kita

Post a Comment

Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.